lovebird ngekek

Penyebab lovebird jarang ngekek dan cara mengatasinya

penyebab lovebird jarang ngekek

Burung lovebird yang semula gacor lalu berubah jadi jarang ngekek, umumnya disebabkan oleh beberapa kondisi yang mempengaruhinya. Adapun penyebab yang paling sering ditemukan, adalah: 

  • Burung yang terlalu stres
  • Kondisi burung yang terlalu birahi / over birahi
  • Kegemukan atau obesitas
  • Burung yang kekurangan vitamin
  • Gangguan penyakit
  • Burung kurang fit setelah mabung

Sedangkan jika masalah ini terjadi pada burung lovebird yang masih bakalan maupun lovebird paud, maka bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Kondisi burung yang telat / tidak birahi
  • Burung terlalu gemuk sehingga jadi kurang aktif dan jarang ngekek
  • Burung yang jarang dilatih bergerak sehingga mudah capai, kurang stamina, dan tidak ada daya tahan.
  • Kurang terpenuhi asupan nutrisinya, atau burung hanya diberikan pakan yang mengenyangkan saja tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya.
Baca:   Pakan dan vitamin agar lovebird cepat bertelur

Untuk mengatasi masalah lovebird yang jarang ngekek, maka beberapa pola rawatan berikut ini bisa diterapkan untuk memulihkan kondisinya.

  • Secara teratur melatih burung dengan menggunakan kandang umbaran setiap beberapa hari sekali.
  • Memberikan terapi mandi malam.
  • Memberikan pakan tambahan yang lebih bervariasi dan kaya manfaat, seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.
  • Memberikan pakan biji-bijian yang lebih berkualitas, seperti menggunakan pakan yang paling banyak direkomendasikan lovebird lovers, yaitu Milet Cinderella.

Sekilas tentang Milet Cinderella

Milet Cinderella adalah pakan yang sudah mengalami pengolahan dan penyetingan agar burung lovebird yang mengkonsumsinya dapat menjadi lebih aktif, sehat, dan rajin ngekek / gacor.

Milet Cinderella
Milet Cinderella

Agar hasilnya lebih efektif, maka pemberian Milet Cinderela harus pula disertai dengan pemberian pakan tambahannya yang lain seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.

Baca:   Cara mengatasi lovebird didis di gantangan

Milet Cinderalla tak hanya bagus diberikan pada burung lovebird saja, tetapi juga jenis burung paruh bengkok lainnya seperti parkit dan serindit bisa diberikan pakan yang kaya manfaat ini.

Di mana bisa mendapatkan Milet Cinderella? 

Milet Cinderella dapat dipesan melalui toko jual beli online seperti di Tokopedia dan Bukalapak, atau bisa juga melalui kontak WhatsApp di nomor: 087738873034.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Cara melatih pleci bersuara lantang

Merawat dan memelihara burung pleci adalah satu hal yang butuh kesabaran dan penanganan khusus agar burung plecinya itu mau rajin berkicau. Bahkan beberapa trik-trik pun harus diterapkan yang bisa merangsang burung pleci mau bersuara lebih lantang. Selama ini pleci yang memiliki suara yang keras dan kencang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pleci mania […]
Read more
murai batu cabut bulu

Lima penyebab murai batu sering cabut bulu

Cabut bulu atau feather plucking adalah perilaku burung yang gemar mencabuti bulu-bulunya sendiri. Kondisi ini bisa disebabkan oleh burung yang stres, tapi bisa juga disebabkan oleh faktor lain yang berkaitan dengan kesehatan dan mentalnya. Untuk mengetahuinya, simak penyebab murai batu sering cabut bulu berikut ini. Cara mengobati burung murai batu yang bersuara serakTips agar murai […]
Read more

Cara Perawatan Lovebird Kena Snot, Ini Obatnya!

Perawatan Lovebird Kena Snot – Pada kesempatan yang lalu kami telah merangkum tentang gejala penyakit lovebird dan cara penangannya, bila belum membaca silakan klik disini. Tak dapat kita pungkiri bahwa penyakit Snot adalah penyait yang sering menghantui burung lovebird, penyakit ini menyerang daerah sekitar mata dan bila tidak segera diatasi mata lovebird bisa buta selamanya. […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?