lovebird ngekek

Penyebab lovebird jarang ngekek dan cara mengatasinya

penyebab lovebird jarang ngekek

Burung lovebird yang semula gacor lalu berubah jadi jarang ngekek, umumnya disebabkan oleh beberapa kondisi yang mempengaruhinya. Adapun penyebab yang paling sering ditemukan, adalah: 

  • Burung yang terlalu stres
  • Kondisi burung yang terlalu birahi / over birahi
  • Kegemukan atau obesitas
  • Burung yang kekurangan vitamin
  • Gangguan penyakit
  • Burung kurang fit setelah mabung

Sedangkan jika masalah ini terjadi pada burung lovebird yang masih bakalan maupun lovebird paud, maka bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Kondisi burung yang telat / tidak birahi
  • Burung terlalu gemuk sehingga jadi kurang aktif dan jarang ngekek
  • Burung yang jarang dilatih bergerak sehingga mudah capai, kurang stamina, dan tidak ada daya tahan.
  • Kurang terpenuhi asupan nutrisinya, atau burung hanya diberikan pakan yang mengenyangkan saja tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya.
Baca:   Cara mengatasi lovebird didis di gantangan

Untuk mengatasi masalah lovebird yang jarang ngekek, maka beberapa pola rawatan berikut ini bisa diterapkan untuk memulihkan kondisinya.

  • Secara teratur melatih burung dengan menggunakan kandang umbaran setiap beberapa hari sekali.
  • Memberikan terapi mandi malam.
  • Memberikan pakan tambahan yang lebih bervariasi dan kaya manfaat, seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.
  • Memberikan pakan biji-bijian yang lebih berkualitas, seperti menggunakan pakan yang paling banyak direkomendasikan lovebird lovers, yaitu Milet Cinderella.

Sekilas tentang Milet Cinderella

Milet Cinderella adalah pakan yang sudah mengalami pengolahan dan penyetingan agar burung lovebird yang mengkonsumsinya dapat menjadi lebih aktif, sehat, dan rajin ngekek / gacor.

Milet Cinderella
Milet Cinderella

Agar hasilnya lebih efektif, maka pemberian Milet Cinderela harus pula disertai dengan pemberian pakan tambahannya yang lain seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.

Baca:   Tips mengatasi burung anis merah yang sering ngecir

Milet Cinderalla tak hanya bagus diberikan pada burung lovebird saja, tetapi juga jenis burung paruh bengkok lainnya seperti parkit dan serindit bisa diberikan pakan yang kaya manfaat ini.

Di mana bisa mendapatkan Milet Cinderella? 

Milet Cinderella dapat dipesan melalui toko jual beli online seperti di Tokopedia dan Bukalapak, atau bisa juga melalui kontak WhatsApp di nomor: 087738873034.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Pemilihan dan pemasteran burung pleci

Merawat pleci memang butuh ketekunan dan kesabaran apalagi jika membeli dalam kondisi masih bahan ( di ombyokan lagi.. ). Namun yang unik adalah bermain pleci hampir sama dengan bermain taruhan ( bukan dalam arti negatif loh gan ! ) karena ada kicau mania bogor yang membeli pleci dalam kandang ombyokan di pasar burung, begitu dirawat […]
Read more

Tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang

Kekuatan vokal burung kenari harus didukung oleh daya tahan dan kekuatan nafasnya. Jika kenari memiliki kedua hal tersebut, maka ia lebih mudah dilatih agar bersuara panjang. Berikut adalah tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang. More from my siteSolusi jitu cegah dan atasi kenari ngerujiTips perawatan kenari anakan agar kelak rajin bunyiTujuh jenis tanaman liar untuk […]
Read more
lovebird ngekek

Tips dan rahasia membuat lovebird konslet

KONSLET adalah karakter istimewa yang hanya dimiliki oleh burung lovebird. Selain gampang terpancing untuk bersuara ngekek panjang, lovebird konslet terkenal juga dengan mentalnya yang sangat baik. Burung dengan karakter tersebut tentu akan menjadi idaman banyak kicaumania, bahkan tak sedikit yang berlomba-lomba mencetak lovebird mereka agar jadi konslet. Sebagai panduan, simak rahasia membuat lovebird konslet berikut […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?