lovebird ngekek

Penyebab lovebird jarang ngekek dan cara mengatasinya

penyebab lovebird jarang ngekek

Burung lovebird yang semula gacor lalu berubah jadi jarang ngekek, umumnya disebabkan oleh beberapa kondisi yang mempengaruhinya. Adapun penyebab yang paling sering ditemukan, adalah: 

  • Burung yang terlalu stres
  • Kondisi burung yang terlalu birahi / over birahi
  • Kegemukan atau obesitas
  • Burung yang kekurangan vitamin
  • Gangguan penyakit
  • Burung kurang fit setelah mabung

Sedangkan jika masalah ini terjadi pada burung lovebird yang masih bakalan maupun lovebird paud, maka bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Kondisi burung yang telat / tidak birahi
  • Burung terlalu gemuk sehingga jadi kurang aktif dan jarang ngekek
  • Burung yang jarang dilatih bergerak sehingga mudah capai, kurang stamina, dan tidak ada daya tahan.
  • Kurang terpenuhi asupan nutrisinya, atau burung hanya diberikan pakan yang mengenyangkan saja tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya.
Baca:   Tips menambah durasi lovebird dewasa

Untuk mengatasi masalah lovebird yang jarang ngekek, maka beberapa pola rawatan berikut ini bisa diterapkan untuk memulihkan kondisinya.

  • Secara teratur melatih burung dengan menggunakan kandang umbaran setiap beberapa hari sekali.
  • Memberikan terapi mandi malam.
  • Memberikan pakan tambahan yang lebih bervariasi dan kaya manfaat, seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.
  • Memberikan pakan biji-bijian yang lebih berkualitas, seperti menggunakan pakan yang paling banyak direkomendasikan lovebird lovers, yaitu Milet Cinderella.

Sekilas tentang Milet Cinderella

Milet Cinderella adalah pakan yang sudah mengalami pengolahan dan penyetingan agar burung lovebird yang mengkonsumsinya dapat menjadi lebih aktif, sehat, dan rajin ngekek / gacor.

Milet Cinderella
Milet Cinderella

Agar hasilnya lebih efektif, maka pemberian Milet Cinderela harus pula disertai dengan pemberian pakan tambahannya yang lain seperti jagung manis, kangkung, dan sebagainya.

Baca:   Mencetak lovebird konslet sejak dini

Milet Cinderalla tak hanya bagus diberikan pada burung lovebird saja, tetapi juga jenis burung paruh bengkok lainnya seperti parkit dan serindit bisa diberikan pakan yang kaya manfaat ini.

Di mana bisa mendapatkan Milet Cinderella? 

Milet Cinderella dapat dipesan melalui toko jual beli online seperti di Tokopedia dan Bukalapak, atau bisa juga melalui kontak WhatsApp di nomor: 087738873034.

Semoga bermanfaat

Related Articles

Kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolan

Perawatan yang tepat dapat jadikan jalak suren trotolan semakn terpancing untuk rajin bunyi, sehingga setelah dewasa akan menjadi burung yang gacor. Tetapi, masih banyak kicaumania yang melakukan kesalahan dalam perawatan jalak suren trotolan tersebut, yang membuat penampilannya cenderung menurun. Baca:   Ciri ciri lovebird hijau yang prospek untuk lomba
Read more

Tips melatih cucak hijau mini makan voer

Cica-daun kecil atau lebih ngetop dengan sebutan cucak hijau mini merupakan jenis burung yang kini sangat populer di kalangan kicaumania. Bagi yang tidak sanggup membeli burung cucak hijau, jomin atau ijo mini ini menjadi pilihan alternatif kicaumania yang ingin mencoba merawatnya. Berikut tips melatih cucak hijau mini makan voer. Baca:   Mengembalikan durasi lovebird betina […]
Read more

Perawatan tepat agar blackthroat rajin bunyi

Blackthroat termasuk burung favorit kicaumania Indonesia yang memiliki suara kicauan ngeroll. Namun untuk mendapatkan burung yang aktif dan rajin berbunyi tentu dibutuhkan perawatan yang tepat. Nah seperti apa perawatan tepat yang bisa membuat blackthroat rajin berbunyi ini, mari kita simak berikut ini.    Jika kita memiliki burung blackthroat di rumah, maka pastikan kita telah memiliki […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by