Ini alasan kenapa lovebird anda sering kalah lomba

Kalah menang dalam sebuah lomba adalah hal yang biasa. Meski begitu, Anda tidak bisa mengabaikannya begitu saja, karena bisa jadi burung yang anda rawat itu sedang bermasalah. Ini alasan kenapa lovebird Anda sering kalah lomba

Ini alasan kenapa lovebird anda sering kalah lomba
Ini alasan kenapa lovebird anda sering kalah lomba

 

Kesiapan mental adalah faktor utama yang bisa mendukung penampilan lovebird tampil maksimal sewaktu dilombakan. Namun selain itu, faktor lain seperti kondisi fisik, kesehatan, dan faktor keberuntungan pun tak kalah menentukan.

Kesiapan mental menjadi faktor utama yang bisa mendukung lovebird tampil dengan lebih maksimal sewaktu dilombakan. Namun selain itu, faktor lain seperti kondisi fisik, kesehatan, perilaku, dan faktor keberuntungan pun turut menentukan kinerja burung di lapangan.

Jika burung mampu tampil maksimal selama lomba berlangsung, tentu mereka akan menjadi bahan perhatian para juri. Namun ketika kinerja burung dianggap kurang bagus, maka dapat mengurangi penilaiannya, dan itu menjadi salah satu penyebab mengapa lovebird anda kalah dalam lomba tersebut.

Secara umum, kinerja lovebird yang dianggap kurang baik dan mengurangi penilaian adalah sebagai berikut:

  • Burung yang over aktif sehingga berpotensi mengganggu burung lain, serta menjadikan burung itu sendiri cepat kehilangan tenaga. Hal ini umum terjadi pada burung yang masih muda, belum pengalaman, emosi yang belum stabil / terlalu agresif, over birahi, dll.
  • Kebiasaan makan dan minum saat bertanding.
  • Berkicau di dasar sangkar.
  • Mandi di tengah lomba.
  • Mletik, yaitu ketika kinerja burung sedang bagus, tapi medadak terdiam karena kaget atau kalah mental akibat suara lawan yang lebih kencang.
  • Burung yang kurang fit atau tidak memiliki stamina yang cukup. Hal ini umumnya disebabkan oleh pola pakan yang kurang teratur sehingga burung tidak terpenuhi kebutuhan nutrisinya.
BACA JUGA  Cara memahami karakter lovebird

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melombakan lovebird 

Gabung yuk dengan kami di Instagram

Untuk menghindari kondangan, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal-hal berikut ini yang perlu diperhatikan sebelum melombakan lovebird kesayangan.

Pastikan lovebird telah memiliki mental yang cukup sehingga selalu siap untuk dilombakan. Bagi burung yang belum pengalaman di lomba, bisa dilatih dengan sering membawanya ke lapangan meski tidak diikutsertakan dalam lomba burung, Caa lain adalah menggantang beberapa lovebird dalam latihan kecil-kecilan bersama dengan rekan-rekan satu komunitas.

Melatih lovebird dalam kandang umbaran beberapa hari sebelum dilombakan. Selain bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan mentalnya, pengumbaran juga bisa melatih pernafasan burung sehingga menjadi lebih panjang.

Mengubah pola pakan dengan memberikan pakan biji-bijian yang berkualitas, khususnya yang dapat mendongkrak stamina dan birahinya, sehingga burung jadi lebih aktif dan rajin ngekek dengan suara yang panjang.

BACA JUGA  Hindari!! Kebiasaan salah dalam merawat lovebird

Pakan yang direkomendasikan oleh banyak lovebird mania adalah Milet Volume+. Sesuai namanya, pakan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan volume ngekek lovebird jadi lebih nyaring dan panjang.

Milet Volume+ yang diracik dengan cara-cara yang sangat spesial mampu menjadikan lovebird tampil dengan lebih maksimal sewaktu dilombakan. Berikut beberapa manfaat Milet Volume+ pada burung yang akan disiapkan untuk lomba:

  • Meningkatkan volume suara lovebird jadi lebih maksimal.
  • Menambah durasi ngekek pada burung lovebird.
  • Menjadikan lovebird tampil lebih ngotot dan bertenaga.
  • Menjadikan burung semakin gacor.
  • Menyehatkan burung, sehingga selalu fit dan aktif.

Cara mendapatkan Milet Volume+

Milet Volume+ bisa Anda dapatkan melalui pembelian di toko-toko online seperti:

Tokopedia: Dapatkan di sini

Bukalapak: Dapatkan di sini

Atau bisa juga dipesan melalui kontak WA di nomor: 089653152654

Untuk hasil yang lebih maksimal, selain diberikan pakan Milet Volume+, lovebird tersebut juga harus mendapatkan asupan pakan tambahan yang berupa jagung manis, serta tambahan multivtamin untuk menjaga kondisinya sepanjang hari.

Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here