Empat jenis pakan yang dapat menggacorkan lovebird

Asupan pakan bisa menentukan kualitas dari burung yang mengkonsumsinya. Selain bersifat mengenyangkan, pakan yang diberikan harus bisa memulihkan energi dan meningkatkan staminanya, sehingga burung selalu aktif sepanjang hari. Simak empat jenis pakan yang dapat menggacorkan lovebird berikut ini. 

Empat jenis pakan yang dapat menggacorkan lovebird
Empat jenis pakan yang dapat menggacorkan lovebird

 

Pakan merupakan sesuatu yang sangat vital diberikan pada burung peliharaan. Hal utama yang perlu menjadi perhatian adalah kecocokan antara jenis pakan yang digunakan dengan burung yang akan mengkonsumsinya.

Selain itu, pakan juga harus mengandung unsur-unsur nutrisi yang dibutuhkan, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Jika semua unsur-unsur tersebut telah terpenuhi, maka kondisi burung akan tetap terjaga, dan menjadi lebih rajin berbunyi.

Berikut empat jenis pakan yang dapat menggacorkan burung lovebird.

1. Jagung manis 

Gabung yuk dengan kami di Instagram

Jagung manis adalah varietas jagung yang banyak dimanfaatkan sebagai sayuran. Berbeda dengan jagung pada umumnya, jagung manis dipanen ketika masih muda dan segar, karena gula dalam jagung lebih cepet terkonversi dengan pati. Dibandingkan sayuran lainnya, jagung manis mengandung gula dan kalor yang cukup tinggi.

BACA JUGA  Cara mengatasi lovebird turun ke bawah tangkringan

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung manis dapat membantu perkembangan lovebird muda, juga membantu memulihkan energi dengan cepat. Pemberian yang teratur dapat mendongkrak stamina burung sehingga semakin rajin berbunyi.

2. Biji berkecambah 

Biji-bijian yang telah mengeluarkan kecambah / tunas dapat diberikan sebagai pakan tambahan untuk burung lovebird. Pakan ini sangat bermanfaat, khususnya untuk menjaga stamina, daya tahan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjadikan burung tambah rajin bunyi.

3. Kangkung 

Kangkung merupakan salah satu jenis pakan tambahan yang paling banyak digunakan lovebird mania. Pakan ini sangat umum diberika pada burung yang akan dilombakan maupun diternak. Manfaat kangkung antara lain adalah untuk meningkatkan birahi, sehingga burung akan jadi lebih aktif dan rajin berbunyi.

4. Biji-bijian 

Pakan utama burung lovebird adalah biji-bijian. Ada banyak macam jenis biji-bijian yang bisa diberikan, namun hanya beberapa saja yang dapat menjadikannya rajin bunyi. Oleh karena itu, kicaumania sebaiknya pandai memilih jenis pakan biji-bijian yang akan diberikan pada lovebird rawatannya.

BACA JUGA  Cara setting lovebird betina untuk lomba

Salah satu merek pakan yang paling banyak digunakan para lovebird mania adalah Milet Cinderella. Pakan biji-bijian ini sudah mengalami proses pengolahan terlebih dahulu supaya burung yang mengkonsumsinya tambah gacor dan rajin ngekek.

Milet Cinderella bisa Anda dapatkan melalui Tokopedia atau Bukalapak, atau bisa juga dipesan melalui aplikasi whatsapp (WA) di nomor: 087738873034

Dengan mengkombinasikan ke-empat jenis pakan tersebut maka burung lovebird akan semakin terjaga kondisinya, dan selalu bersemangat untuk mengeluarkan suara ngekeknya dengan rajin.

Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here