Beberapa cara menggoda agar lovebird ngekek

Lovebird sebenarnya memiliki suara kicauan yang bervariasi, namun banyak lovebird mania yang lebih suka kalau burung rawatannya itu rajin mengeluarkan suara ngekeknya. Berbagai macam cara pun akan dilakukan agar lovebird mereka tambah rajin ngekek. Simak beberapa cara menggoda agar lovebird ngekek berikut ini. 

lovebird ngekek

Burung lovebird lebih disukai karena suara ngekeknya. Semakin panjang suara ngekeknya, maka semakin bagus pula burung ini di kalangan penggemarnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk masteran, lovebird yang rajin ngekek pun kerap dilombakan.

Ada tiga macam cara yang biasa digunakan lovebird mania agar burung peliharaannya itu rajin bersuara ngekek, yaitu:

1.Dengan gerakan khusus

Menggunakan tepukan tangan, siulan ,tangan yang dimainkan dan bibir yang di geberkan seperti suara motor.

2. Memanfaatkan barang bekas

Sebagian lovebird mania akan memanfaatkan barang bekas untuk menggoda lovebird rawatannya agar rajin ngekek. Beberapa barang bekas yang umum digunakan antara lain:

BACA JUGA  Tips menjinakan dan melatih burung parkit
Gabung yuk dengan kami di Instagram
  • Potongan styrofoam yang digesekkan pada permukaan kaca untuk menimbulkan suara mirip seperti ngekek lovebird.
  • Memasukkan beberapa batu kerikil ke dalam kaleng bekas minuman soda, lalu diguncang-guncangkan dengan cepat untuk menimbulkan efek suara ngekek.
  • Menggunakan kecrekan yang dibuat dari tutup botol bekas minuman ringan / soda seperti yang banyak digunakan para pengamen jalanan. Suara yang dihasilkan akan membuat lovebird tergoda untuk bersuara ngekek.

3. Memanfaatkan suara masteran  

Selain memanfaatkan barang bekas, cara lain yang umum dilakukan kicaumania untuk menggoda lovebird agar rajin ngekek adalah menggunakan suara masteran.

  • Suara masteran bisa berasal dari perangkat mp3 yang memutarkan audio rekaman lovebird ngekek, maupun suara yang dihasilkan dari peluit atau mainan anak seperti pet-petan.

4. Memaksimalkan pemberian pakan 

Cara menggoda lovebird agar rajin ngekek yang cukup efektif adalah memaksimalkan pemberian pakannya. Pemberian pakan yang tepat akan menjadikan burung selalu sehat, aktif, dan terjaga kondisi staminanya, sehingga lebih mudah terpancing untuk rajin bersuara ngekek.

BACA JUGA  Seputar penangkaran burung kacer

Salah satu pakan yang paling banyak direkomendasikan lovebird mania adalah Milet Cinderella yang memiliki kandungan nutrisinya yang lebih lengkap dan kaya manfaat.

  • Milet Cinderella diracik dengan bahan-bahan pilihan, sehingga burung yang rutin mengkonsumsinya akan cepat terpancing untuk rajin ngekek.
  • Kandungan nutrisi dalam Milet Cinderella dapat membantu meningkatkan stamina burung dengan cepat dan menjadikan lovebird selalu sehat dan aktif.
  • Milet Cinderella bisa Anda dapatkan melalui Tokopedia dan Bukalapak, atau bisa juga dipesan melalui Whatsapp via nomor: 087738873034

Itulah beberapa cara menggoda lovebird agar rajin ngekek. Jangan lupa, follow akun resmi Universitas Burung di laman instagram @lovebirdcinderella.

Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here