Perawatan Burung Tledekan Agar Makin Gacor.

Burung tledekan atau orang sunda banyak menyebutnya dengan Anis Binbin ada juga yang mengenalnya dengan sebutan cacing awi ini merupakan jenis burung fighter yang memiliki kicauan atau suara yang merdu. Berikut Perawatan Burung Tledekan Agar Makin Gacor.

Karakteristik Burung Tledekan

Kebanyakan yang mempunyai petarung yang bagus yaitu yang berwarna tubuhnya kuning postur tubuhnya agak kecil. Jangan memilih postur tubuh Burung Tledekan yang besar dan burung Tledekan mempunyai suara yang bervariasi terutama yang sudah gacor suaranya sangat nyaring sekali. Sedangkan Burung ini kalau mendengar suara burung lain burung ini tidak akan tinggal diam mereka akan agresip mencari asal suara burung ituh terutama kalau ada burung kacer dan murai batu, sebaiknya diletakan jangan sampai berdekatan harus terpisah .

Untuk pemeliharaan burung Tledekan ini harus mengetahui cara perawatan yang baik, dari segi makanan, dan perawatan sehari-hari. Pemberian pakan yang stabil dan konsisten turut mengkondisikan tledekan tetap terjaga performanya ketika turun lomba, perawatan tledekan tidak perlu istimewa namun cukup stabil dan konsisten dengan pemberian pakan jangkrik 2 ekor setiap pagi kemudian disusul 2 ekor lagi pada malam harinya.

Baca:   Ini penyebab burung kenari tak mau bunyi

Sedangkan untuk memandikan tledekan cukup sekali sehari saja, waktunya setelah magrib. Selain jangkrik, kroto juga diberikan secukupnya saja dalam kesehariannya karena burung tledekan termasuk burung pemakan serangga juga seperti burung figther lainnya.

Merawat Tledekan Agar Gacor

Jika burung peliharaan anda ngriwik dan susah gacor, anda bisa mencoba resep makanan burung apel dan kroto. Efeknya memang cukup ampuh, terbukti burung tledekan di rumah yang semula cuma ngeriwik saja, kini makin bocor setiap harinya. Untuk bahan yang digunakan untuk membuat ramuan ini adalah buah apel (bisa juga diganti buah peer) dan kroto segar. Sebelumnya, pisahkan antara telur (kroto) dan semut rangrang, jadi yang digunakan hanya telurnya yang berwarna putih.

Mandikanlah burung Tledekan peliharaan anda di pagi hari bisa dengan cepuknya yang sebelumnya anda semprot dengan spray sehingga burung akan mandi sendiri pada cepuk air yang telah disediakan.

Setelah itu jemur burung selama kurang lebih 2 jam, setelah itu angin anginkan di tempat yang teduh dan jangan ditempatkan pada tempat yang terlalu panas. Jika tempat makan dan minumnya sudah kotor, gantilah dengan makan dan minuman yang bersih. Jangan lupa juga untuk membersihkan kandangnya secara berkala.

Baca:   Pakan dan suplemen agar lovebird rajin ngekek panjang

Burung tledekan sama layaknya burung-burung petarung yang lain yang mempunyai tempat teritorial. Suaranya yang enak didengar bikin setiap penggemarnya tak gampang pindah ke lain hati. Perawatan burung tledekan amat gampang serta mengasyikkan.

Untuk perawatan burung tledekan ini sesungguhnya tak jauh dari perawatan burung-burung kicau biasanya, layaknya mandi, jemur serta pola makannya, cuma saja kita mesti jeli untuk mengamati prilaku tiap-tiap burung masing-masing, serta itu bagi anda yang mengetahuinya dengan pasti.

Keseharian dalam pengantangan di rumah, jajarkan dengan burung-burung lain sebagai isian dan masteran tledekan seperti Lovebird, Cucak jenggot maupun Ijoan sebagai bahan isian untuk tledekan. Lakukan konsisten perawatan tledekan supaya burung juga konsisten performanya ketika turun di gantangan lomba. Dengan begitu burung tledekan anda bisa gacor dan bisa diikutkan dalam lomba.

Related Articles

Lovebird gesek pangkringan

Empat cara cegah lovebird gesek tangkringan

Gesek tangkringan atau gestang adalah perilaku lovebird yang diluar kebiasaan burung pada umumnya. Kondisi ini biasanya dipicu oleh birahi yang sedang memuncak, sehingga gesek tangkringan menjadi cara mereka untuk melampiaskannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut empat cara mencegah lovebird gesek tangkringan. Baca:   Mengenal Burung Tledekan
Read more
rawatan cucak ijo musim hujan 3

Tips rawatan cucak ijo di musim hujan

Setiap musim hujan, burung cucak ijo yang semula gacor akan cenderung berkurang intensitas kicauannya karena adanya perubahan suhu. Kondisi ini tentu dapat mengganggu penampilan burung yang biasa dilombakan. Oleh karenanya,  perawatan yang tepat di musim hujan dapat menjaga kondisinya selalu fit dan rajin bunyi. Berikut tips rawatan cucak ijo di musim hujan. Baca:   Penyebab […]
Read more

Panduan membedakan jenis kelamin burung

Panduan membedakan jenis kelamin pada beberapa jenis burung kicauan kadang sewaktu membeli burung bakalan , kita sering dibuat bingung apakah burung bakalan yang akan kita beli tersebut berjenis kelamin jantan atau betina. tetapi kalau kita setidaknya mepunyai gambaran mengenai perbedaan jenis kelamin dari burung kicauan tentulah hal itu tidak akan membuat kita bingung memilih lagi […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by