Cara Mengatasi Lovebird Telat Ngekek ala Haji Sigit WMP

Lovebird Telat Ngekek – Tidak bisa dipungkiri kalau burung lovebird saat ini makin banyak peminatnya. Lovebird telat ngekek saat lomba berlangsung, menjadi kendala klasik hampir semua penghobi burung khususnya burung lovebird.

Kenapa lovebird tidak mau ngekek? Banyak cara dilakukan untuk mendongkrak performa burung jagoan untuk bisa langsung ngekek saat lomba berlangsung. Namun hal tersebut masih menjadi momok tersendiri lantaran tidak semua lovebird bisa langsung tampil bagus dalam setiap lomba.

Informasi yang disadur dari Sigitwmp ini bisa menjadi acuan bagi sobat kicaumania ketika akan setting burung jagoannya agar dapat tampil nagen dan langsung ngekek saat lomba dimulai. Bagaimana cara Hj. Sigit menerapkan kepada hampir semua gacoannya? simak caranya dibawah ini.

Mengatasi Lovebird Telat Ngekek ala Haji Sigit WMP

Lovebird Telat Ngekek di gantangan

 

  1. Cara mengatasi lovebird macet ngekek, mulai H-1 burung tidak dijemur, saat subuh cukup diembunkan saja, burung disemprot lembut hingga basah terus diangin-anginkan dan disimpan/dijauhkan dari burung lovebird lain (Sesuaikan dengan harian lovebird, apakah sering dikrodong atau tidak).
  2. Berikan Pakan dan EF berupa milet putih dan jagung (EF lain sesuaikan dengan karakter lovebird).
  3. Saat hari H, subuh lovebird embunkan kembali, semprot lembut lalu krodong kembali dan taruh ditempat sejuk sampai berangkat lomba.
  4. Saat sampai lokasi gantangan, biarkan lovebird ngekek dulu baru buka krodong.
  5. Gantangkan dimana saja, biarkan ngekek 1-2 kali fungsinya agar lovebird beradaptasi di lokasi lomba.
  6. Bila lovebird ngetik/mompa, artinya birahi lovebird terlalu tinggi, semprot 2-3 kali pada bagian dada lalu segera dikrodong.
  7. Dua sesi sebelum lomba berlangsung bersihkan sangkar, ambil pakan dan minum lalu krodong kembali sampai dibawa masuk gantangan.
  8. Penting! usahakan lovebird jangan sampai ngekek terus, biar stamina tidak habis dan birahi lovebird tidak terlalu tinggi.
Baca:   Cara menjaga kualitas suara dan penampilan burung kenari 

Pada dasarnya kita harus mengetahui karakter lovebird jagoan sobat kicau, sobat kicau tentu ingin menjadikan lovebird fighter, lovebird menjadi latah ataupun rajin ngekek saat lomba bukan?

Nah diusahakan jangan memberikan doping berlebih yang membahayakan lovebird, karena bila tidak kuat lovebird bisa mengalami gejala jantung dan lumpuh.

Satu hal lagi, bila sobat kicaumania menyayangi lovebird jagoannya, ikutilah keinginan lovebird jangan lovebird yang harus menuruti keiinginan kita.

More from my site

Baca:   Cara merawat lovebird paud agar rajin bunyi

Related Articles

Pakan dan vitamin lovebird agar cepat gacor dan rajin ngekek

  Memiliki lovebird gacor dan berprestasi sangat didambakan oleh lovebird mania . Dan untuk menciptakan burung lovebird dengan kicauan yang sempurna memang tidak seinstan dan semudah yang kita pikirkan. Kita harus memperhatikan banyak hal dari lovebird dari pakan yang bergizi, pola perawatan dan juga masih banyak lagi. Kita harus memberikan makanan yang bergizi, teratur, konsisten […]
Read more

Penyebab bulu lovebird mudah rontok dan cara mengatasinya

Bulu rontok biasanya terjadi di masa mabung. Namun jika hal ini terjadi di luar masa mabung, tentu itu artinya ada sesuatu yang bermasalah dengan burung tersebut. Pada burung lovebird, kondisi ini bisa dipicu oleh banyak hal mulai dari faktor lingkungan hingga rawatan. Berikut penyebab bulu lovebird mudah rontok dan cara mengatasinya. More from my siteTips […]
Read more
cara membuat bambu setan untuk lovebird

Cara membuat glodok bambu setan untuk terapi lovebird ngekek panjang

Terapi bambu setan atau disebut juga bambu gila kini sedang viral di kalangan pecinta burung lovebird. Terapi dengan memanfaatkan log bambu yang diletakkan dalam sangkarnya diyakini dapat menambah durasi ngekek lovebird jadi makin panjang. Benarkah demikian? Simak cara membuat glodok bambu setan untuk terapi lovebird ngekek panjang berikut ini. More from my siteSettingan lovebird ngekek panjang […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?