Suhu inkubator anakan lovebird, Pahami Sistem dan Caranya!

Suhu inkubator anakan lovebird – Anakan lovebird sangat rentan akan perubahan suhu extreme, karena anakan lovebird belum memiliki kekebalan kondisi tubuh yang stabil.

Setelah lovebird berumur 2 minggu penangkar akan mengambil anakan tersebut dan bisa Anda pindah kedalam inkubator khusus.

Suhu kisaran 30-35 derajat celsius dan kelembaban 70% hingga 85% merupakan suhu ideal agar kondisi anakan lovebird tetap terjaga.

Seperti apa bentuk inkubator untuk anak lovebird? lihat gambar dibawah ini:

inkubator untuk anak lovebird
Source: mediaronggolawe.com

Suhu Inkubator Anakan Lovebird Paling Ideal

Inkubator berperan penting terhadap kelangsungan hidup anakan lovebird yang masih berusia 2 minggu hingga 1 bulan. Pada saat usia tersebut, anakan lovebird masih butuh suhu hangat yang harusnya dihasilkan indukan saat didalam glodok.

Baca:   Rawatan lovebird lomba saat pandemi Corona

Sobat kicau dapat membeli inkubator pada pengerajin atau bisa membuat sendiri kotak inkubator sesuai keinginan Anda.

Apa yang harus dilakukan untuk merawat anakan lovebird pada umur 2 minggu hingga 1 bulan?

  • Siapkan lampu 5 watt
  • Pastikan sirkulasi udara cukup
  • Taruh termometer ruangan agar Anda dapat memantau suhu panas yang dihasilkan
  • Bila memiliki dana lebih silakan beli Thermostat pengatur suhu otomatis yang biasanya digunakan pada inkubator ayam, ini sebagai pengganti lampu karena kita bisa mengatur suhu sesuai kondisi sebenarnya
  • Taruh anakan per kotak sesuai dari 1 induk. (lihat gambar diatas)
  • Berikan serutan kayu atau tisu bersih agar nakan tetap nyaman.
  • Terus pantau suhu inkubator jangan sampai lalai dan selalu cek suhu idealnya
  • Hindari dari gangguan seperti, kucing, tikus dan binatang pengganggu lainnya.
Baca:   Ini sebab lovebird mendadak galak

Seperti itu bentuk inkubator dan penerapan suhu inkubator anakan lovebird yang dapat sobat kicau contoh. Semoga tips ini bisa menjadi acuan sobat Lovebir Nusantara dimanapun berada agar semakin berpengalaman dalam penangkaran lovebird.

Bila kurang jelas, yuk simak artikel tentang Cara berternak Lovebird Untuk Pemula

Dari penjelasan diatas, sobat kicau dapat menanyakan permasalahan tentang Suhu inkubator anakan lovebird paling ideal pada komentar dibawah artikel ini.

Related Articles

cara merawat lovebird paud dengan milet volume+

Milet Volume + bikin lovebird gacor dan ngekek panjang Hai lovebird mania, pasti lovebird mania khususnya pemula sangat bingung cara merawat lovebird untuk dijadikan lomba. Perawatan lovebirdpun sangat bermacam-macam penerapan untuk lovebird paud maupun dewasa. Dan disini kami akan membahas tentang perawatan lovebird paud. Banyak lovebird mania yang banyak bertanya tentang makanan untuk lovebird paud […]
Read more
melatih mental lovebird paud

Tips rawatan lovebird anakan agar kelak ngekek panjang

Lovebird yang masih anakan cukup diminati oleh banyak penghobi burung. Selain karena harganya yang terjangkau, anakan tersebut juga bisa dilatih sesuai keinginan, baik untuk atraksi maupun prestasi. Sebagai panduan, simak tips dan cara merawat lovebird anakan agar kelak ngekek panjang berikut ini.  Baca:   Tips perawatan murai batu juara agar tetap aktif dan gacor
Read more

Tips perawatan murai batu juara agar tetap aktif dan gacor

Perawatan burung juara lomba terbilang gampang-gampang susah. Pemilik burung harus bisa mengatur pola rawatan agar gaconya itu selalu siap dengan penampilan terbaiknya. Selain tergantung pada kualitas materi burung rawatannya, karakternya pun harus bisa dipahami dengan baik oleh sang pemilik. Berikut tips perawatan murai batu juara agar tetap aktif dan gacor. Baca:   Tips perawatan murai […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by