inkubator untuk anak lovebird

Suhu inkubator anakan lovebird, Pahami Sistem dan Caranya!

Suhu inkubator anakan lovebird – Anakan lovebird sangat rentan akan perubahan suhu extreme, karena anakan lovebird belum memiliki kekebalan kondisi tubuh yang stabil.

Setelah lovebird berumur 2 minggu penangkar akan mengambil anakan tersebut dan bisa Anda pindah kedalam inkubator khusus.

Suhu kisaran 30-35 derajat celsius dan kelembaban 70% hingga 85% merupakan suhu ideal agar kondisi anakan lovebird tetap terjaga.

Seperti apa bentuk inkubator untuk anak lovebird? lihat gambar dibawah ini:

inkubator untuk anak lovebird
Source: mediaronggolawe.com

Suhu Inkubator Anakan Lovebird Paling Ideal

Inkubator berperan penting terhadap kelangsungan hidup anakan lovebird yang masih berusia 2 minggu hingga 1 bulan. Pada saat usia tersebut, anakan lovebird masih butuh suhu hangat yang harusnya dihasilkan indukan saat didalam glodok.

Sobat kicau dapat membeli inkubator pada pengerajin atau bisa membuat sendiri kotak inkubator sesuai keinginan Anda.

Baca:   Tips dan cara mengatasi murai batu sering cabut bulu

Apa yang harus dilakukan untuk merawat anakan lovebird pada umur 2 minggu hingga 1 bulan?

  • Siapkan lampu 5 watt
  • Pastikan sirkulasi udara cukup
  • Taruh termometer ruangan agar Anda dapat memantau suhu panas yang dihasilkan
  • Bila memiliki dana lebih silakan beli Thermostat pengatur suhu otomatis yang biasanya digunakan pada inkubator ayam, ini sebagai pengganti lampu karena kita bisa mengatur suhu sesuai kondisi sebenarnya
  • Taruh anakan per kotak sesuai dari 1 induk. (lihat gambar diatas)
  • Berikan serutan kayu atau tisu bersih agar nakan tetap nyaman.
  • Terus pantau suhu inkubator jangan sampai lalai dan selalu cek suhu idealnya
  • Hindari dari gangguan seperti, kucing, tikus dan binatang pengganggu lainnya.
Baca:   Tips mengatasi lovebird paud yang ngering

Seperti itu bentuk inkubator dan penerapan suhu inkubator anakan lovebird yang dapat sobat kicau contoh. Semoga tips ini bisa menjadi acuan sobat Lovebir Nusantara dimanapun berada agar semakin berpengalaman dalam penangkaran lovebird.

Bila kurang jelas, yuk simak artikel tentang Cara berternak Lovebird Untuk Pemula

Dari penjelasan diatas, sobat kicau dapat menanyakan permasalahan tentang Suhu inkubator anakan lovebird paling ideal pada komentar dibawah artikel ini.

Related Articles

Solusi untuk kacer yang suka gigit dan cabut bulu

Kacer kanibal, begitu kicaumania di dalam negeri menyebut perilaku burung kacer yang suka menggigit dan mencabuti bulu-bulunya sendiri. Dalam istilah internasional, perilaku tersebut dikenal dengan sebutan Feather Plucking dan umum dijumpai pada semua jenis burung peliharaan, tidak terkecuali kacer. Bagaimana cara mengatasinya jika terjadi pada burung kacer? Simak tipsnya berikut ini. Penyebab dan cara mengatasi […]
Read more

Tips memilih dan merawat murai batu kalimantan

Murai batu kalimantan masih memiliki banyak penggemarnya. Selain gaya bertarungnya yang unik, murai batu kalimantan dikenal dengan suara kicauannya yang keras dan penuh tembakan-tembakan garang, sehingga sangat disukai sebagian kicaumania. Berikut tips memilih dan merawat murai batu kalimantan. Beberapa tips perawatan murai batu tanpa voerTips melatih mental murai batu mhTips melatih mental murai batu bakalan […]
Read more

Apakah harga lovebird bisa naik?

Anjloknya harga lovebird yang terus terjadi selama beberapa tahun ini mengejutkan banyak pihak. Penurunan harga tersebut disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari melimpahnya stok lovebrid di pasaran hingga dipicu oleh naiknya harga pakan lovebird di pasaran. Apakah harga lovebird bisa naik lagi? Penyebab harga lovebird turunTips menjaga kualitas indukan lovebird yang diternakMilet Cinderella jadikan lovebird […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?