Minyak Ikan Untuk Lovebird, Apa Sih Manfaatnya?

Minyak ikan untuk lovebird – Minyak ikan merupakan vitamin baik bagi kesehatan manusia, bagaimana jika diberikan keburung lovebird?.

Minyak ikan mengandung Omega-3, asam lemak esensial sangat diperlukan untuk kesehatan yang tidak diproduksi oleh tubuh. 2  asam lemak esensial Omega-3 adalah Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA) dan sumber minyak ikan tersebut berasal dari ikan salmon, sarden, tuna.

Apa Saja Khasiat Minyak Ikan untuk Lovebird

Minyak ikan untuk lovebird

Apa saja kandungan dan manfaat baik minyak ikan untuk lovebird?

Nafsu makan
Burung lovebird yang diberikan minyak ikan, nafsu makannya akan semakin terjaga. Jelas akan memberikan dampak positif karena lovebird lebih sehat dan lincah.

Subur
Lovebird semakin subur membantu betina memproses cangkang telur lebih sempurna. Betina bisa lebih mudah bertelur dan terhindar dari telur lengket (egg binding). Membantu jantan lebih subur (fertil).

Baca:   Perawatan jalak suren kalimantan agar cepat jinak dan rajin bunyi

Terhindar dari kelumpuhan
Sobat kicau pasti pernah mendengar atau mengalami dimana lovebird tiba-tiba lumpuh seperti terkena serangan jantung atau stroke. Mengkonsumsi minyak ikan secara berkala, dapat mengurangi tingkat penyumbatan darah ke otak dan mengurangi resiko kematian pada burung lovebird.

Lovebird lebih aktif
Minyak ikan membantu meningkatkan fokus, fungsi mental, dan perilaku burung lovebird semakin aktif, namun dengan dosis sesuai ya, pemberian cukup 1 minggu sekali saja.

Bagaimana cara memberikannya?

Cukup oleskan saja minyak ikan kedalam pakan milet putih, campur dan aduk hingga merata. Bisa juga dioleskan ke extra fooding seperti jagung muda.

Adakah resiko bila minyak ikan diberikan ke lovebird?

Pemberian minyak ikan dalam dosis tinggi bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan lovebird mudah terserang infeksi. Minyak ikan memiliki kandungan lemak tinggi, jadi cukup berikan 1 minggu sekali sebagai tambahan nutrisi ternak. Tidak disarankan untuk burung lomba karena memicu over birahi.

Baca:   Beberapa cara memilih lovebird ombyokan yang prospek

Demikian ulasan fungsi minyak ikan untuk lovebird terkait membantu kesehatan ternak lovebird kita, kami membuka kesempatan breeder untuk berkomentar di kolom kementar dibawah ini untuk mencari solusi atas permasalahan di dunia lovebird.

Ingin tahu solusi tentang cara ternak lovebird pemula, silakan baca disini!

Bantu Lovebird Nusantara agar semakin berkembang dan menjadi media kicau mania se Nusantara. Salam ngkek…

Related Articles

Penting, 4 hal yang harus diketahui saat burung mabung

Saat memasuki masa mabung, burung umumnya akan lebih banyak diam dan mulai mengurangi aktifitas maupun intensitas kicauannya. Hal ini penting diketahui, karena banyak pemula yang beranggapan kalau burung rawatannya itu sedang sakit atau stres sehingga melakukan hal-hal yang justru bisa mengganggu proses mabungnya. Untuk itu, simak  4 hal penting berikut ini yang harus diketahui saat […]
Read more
lovebird cepat jinak

Cara ampuh menjinakkan lovebird dengan cepat

Lovebird yang sudah jinak, atau dalam artian sudah tidak takut lagi terhadap manusia, tentu lebih mudah dirawat dan dilatih agar memiliki suara ngekek dan mental yang lebih baik. Meskipun ada banyak cara yang biasa dilakukan lovebird mania agar momongannya itu bisa cepat jinak, namun ada satu cara ampuh menjinakkan lovebird dengan cepat. Bagaimana caranya? Yuk, […]
Read more

Tips atasi murai batu kurang ngotot

Murai batu adalah burung petarung sejati. Saat bertemu pejantan lain yang masuk wilayah teritorialnya, murai batu jantan akan segera mengusirnya sambil berkicau dengan suara yang lantang. Namun tak jarang, murai batu akan terlihat kurang ngotot saat bertemu lawannya, khususnya saat burung sedang ditandingkan. Untuk mengatasinya, simak tips dan cara perawatannya berikut ini. Baca:   Beberapa cara […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by