Minyak Ikan Untuk Lovebird, Apa Sih Manfaatnya?

Minyak ikan untuk lovebird – Minyak ikan merupakan vitamin baik bagi kesehatan manusia, bagaimana jika diberikan keburung lovebird?.

Minyak ikan mengandung Omega-3, asam lemak esensial sangat diperlukan untuk kesehatan yang tidak diproduksi oleh tubuh. 2  asam lemak esensial Omega-3 adalah Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA) dan sumber minyak ikan tersebut berasal dari ikan salmon, sarden, tuna.

Apa Saja Khasiat Minyak Ikan untuk Lovebird

Minyak ikan untuk lovebird

Apa saja kandungan dan manfaat baik minyak ikan untuk lovebird?

Nafsu makan
Burung lovebird yang diberikan minyak ikan, nafsu makannya akan semakin terjaga. Jelas akan memberikan dampak positif karena lovebird lebih sehat dan lincah.

Subur
Lovebird semakin subur membantu betina memproses cangkang telur lebih sempurna. Betina bisa lebih mudah bertelur dan terhindar dari telur lengket (egg binding). Membantu jantan lebih subur (fertil).

Baca:   Mengenal burung lovebird

Terhindar dari kelumpuhan
Sobat kicau pasti pernah mendengar atau mengalami dimana lovebird tiba-tiba lumpuh seperti terkena serangan jantung atau stroke. Mengkonsumsi minyak ikan secara berkala, dapat mengurangi tingkat penyumbatan darah ke otak dan mengurangi resiko kematian pada burung lovebird.

Lovebird lebih aktif
Minyak ikan membantu meningkatkan fokus, fungsi mental, dan perilaku burung lovebird semakin aktif, namun dengan dosis sesuai ya, pemberian cukup 1 minggu sekali saja.

Bagaimana cara memberikannya?

Cukup oleskan saja minyak ikan kedalam pakan milet putih, campur dan aduk hingga merata. Bisa juga dioleskan ke extra fooding seperti jagung muda.

Adakah resiko bila minyak ikan diberikan ke lovebird?

Pemberian minyak ikan dalam dosis tinggi bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan lovebird mudah terserang infeksi. Minyak ikan memiliki kandungan lemak tinggi, jadi cukup berikan 1 minggu sekali sebagai tambahan nutrisi ternak. Tidak disarankan untuk burung lomba karena memicu over birahi.

Baca:   Empat cara atasi burung yang kurang jemur

Demikian ulasan fungsi minyak ikan untuk lovebird terkait membantu kesehatan ternak lovebird kita, kami membuka kesempatan breeder untuk berkomentar di kolom kementar dibawah ini untuk mencari solusi atas permasalahan di dunia lovebird.

Ingin tahu solusi tentang cara ternak lovebird pemula, silakan baca disini!

Bantu Lovebird Nusantara agar semakin berkembang dan menjadi media kicau mania se Nusantara. Salam ngkek…

Related Articles

Kenari sakit pernafasan? Ini cara mengatasinya

Gangguan pernafasan adalah masalah paling umum yang menimpa burung kenari. Penyebabnya beragam mulai dari polusi udara, penyakit hingga infeksi tungau. Kenari yang alami sakit pernafasan tentu tidak akan bisa berkicau dengan baik, sehingga pengobatan dan perawatan yang tepat harus segera diterapkan. Untuk mengatasinya, simak beberapa tipsnya berikut ini. More from my sitePenyebab dan cara mengatasi […]
Read more

Tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang

Kekuatan vokal burung kenari harus didukung oleh daya tahan dan kekuatan nafasnya. Jika kenari memiliki kedua hal tersebut, maka ia lebih mudah dilatih agar bersuara panjang. Berikut adalah tiga tahap mencetak kenari bersuara panjang. More from my siteSolusi jitu cegah dan atasi kenari ngerujiTips perawatan kenari anakan agar kelak rajin bunyiTujuh jenis tanaman liar untuk […]
Read more

Tips dan rawatan harian burung sirtu agar rajin bunyi

Suara kicauan sirtu / cipoh yang merdu mengundang ketertarikan banyak kicaumania untuk memeliharanya. Meskipun termasuk jenis burung yang mudah dirawat, tapi untuk menjadikannya rajin bunyi tentu membutuhkan penanganan yang penuh perhatian. Berikut tips dan rawatan harian burung sirtu agar rajin bunyi. More from my siteSuplemen yang bagus untuk burung kicauTips melatih cendet agar gacor dan […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?