Ciri-ciri Lovebird Bertelur, Ini Dia Tanda-Tandanya!

Ciri-ciri lovebird bertelur – Lovebird yang akan bertelur terlihat dari bentuk tubuhnya yang semakin membesar/gemuk, bobot burung sudah pasti bertambah. Biasanya terlihat dari prilakunya yang selalu gelisah dan bersuara keras.

didalam sangkar lovebird betina akan gelisah, sobat kicau bisa memasukan selembar kertas koran/tisu kedalam sangkar. Bila lovebird betina mulai menyobek kertas tersebut maka sudah dipastikan si betina akan mulai bertelur.

Setelah melakukan perkawinan, waktu yang dibutuhkan betina sampai akan memproduksi telur adalah 10 hari. Telur akan keluar satu persatu namun ada jeda antara 1-3 hari untuk mengeluarkan telur berikutnya.

Ciri-ciri Lovebird Bertelur yang Bisa Anda Lihat

Ciri-ciri Lovebird Bertelur

Lantas seperti apa ciri-ciri lovebird bertelur?

  • Betina akan membuat sangkar dengan merobek kertas yang kita berikan.
  • Bila diberi alas glodok seperti serabut cemara, serat kelapa sang beting akan membuat sarang.
  • Lovebird betina akan sering berada di dalam glodok.
  • Bila kita pantau, alat kelamin betina akan mengalami pembengkakan.
  • Nafas akan terdengar berat.

Lalu apa yang harus dilakukan bagi beeder pemula pada saat lovebird akan bertelur?

Dimasa ini lovebird betina membutuhkan kalsium lebih banyak karena akan memproses pembungkusan telur dan cangkang. Berikan vitamin atau tulang sontong sebagai penambah asupan kalsium agar lovebird dapat bertelur dengan baik.

Jangan sekali-kali membuka kotak glodok, ini bertujuan betina lebih fokus dalam bertelur dan selalu cek perkembangan lovebird hingga pengeraman nanti.

Ingin tahu cara ternak lovebird mulai dari penjodohan hingga anakan layak untuk dijual? disini nih!

Demikian ciri-ciri lovebird bertelur yang bisa sobat kicau simak diatas, Lovebird Nusantara juga perlu saran dari kicau  mania diseluruh nusantara agar blog kami semakin baik kedepannya. Informasi dan permasalahan tentang ternak lovebird akan mendapatkan solusi.

Related Articles

Seputar penangkaran burung kacer

  Kacer ( Haur : sunda ) adalah burung yang memiliki temperamen tinggi terhadap burung apa saja yang memasuki wilayahnya/teritorialnya. Karena itulah banyak juga penggembar burung kicauan yang memeliharanya selain untuk dilombakan karena sifatnya yang fighter juga untuk sekedar didengar alunan kicauannya yang mengalun. Perawatan kacer pada dasarnya sama dengan burung burung pemakan serangga lainnya […]
Read more
atasi kenari macet bunyi

Inilah solusi jitu atasi kenari macet bunyi

Kenari yang rajin berkicau dengan suara yang lantang tentu akan membuat pemiliknya sumringah. Selain bisa menghibur tuannya dengan lagu-lagu yang bervariasi, kenari yang demikian juga dianggap sudah memenuhi syarat untuk dilombakan.
Read more
cucak hijau birahi

Cara mengatasi cucak hijau yang over birahi

Over birahi adalah kondisi ketika burung menunjukkan perilaku yang tidak biasanya. Jika kondisi ini dialami oleh burung cucak hijau, maka ia akan mudah sekali berperilaku agresif, jarang bunyi, termasuk juga kerap mencabuti bulunya sendiri atau kanibal. Untuk menanganinya, berikut cara mengatasi cucak hijau yang over birahi.
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by