Ciri-ciri Lovebird Bertelur, Ini Dia Tanda-Tandanya!

Ciri-ciri lovebird bertelur – Lovebird yang akan bertelur terlihat dari bentuk tubuhnya yang semakin membesar/gemuk, bobot burung sudah pasti bertambah. Biasanya terlihat dari prilakunya yang selalu gelisah dan bersuara keras.

didalam sangkar lovebird betina akan gelisah, sobat kicau bisa memasukan selembar kertas koran/tisu kedalam sangkar. Bila lovebird betina mulai menyobek kertas tersebut maka sudah dipastikan si betina akan mulai bertelur.

Setelah melakukan perkawinan, waktu yang dibutuhkan betina sampai akan memproduksi telur adalah 10 hari. Telur akan keluar satu persatu namun ada jeda antara 1-3 hari untuk mengeluarkan telur berikutnya.

Ciri-ciri Lovebird Bertelur yang Bisa Anda Lihat

Ciri-ciri Lovebird Bertelur

Lantas seperti apa ciri-ciri lovebird bertelur?

  • Betina akan membuat sangkar dengan merobek kertas yang kita berikan.
  • Bila diberi alas glodok seperti serabut cemara, serat kelapa sang beting akan membuat sarang.
  • Lovebird betina akan sering berada di dalam glodok.
  • Bila kita pantau, alat kelamin betina akan mengalami pembengkakan.
  • Nafas akan terdengar berat.

Lalu apa yang harus dilakukan bagi beeder pemula pada saat lovebird akan bertelur?

Dimasa ini lovebird betina membutuhkan kalsium lebih banyak karena akan memproses pembungkusan telur dan cangkang. Berikan vitamin atau tulang sontong sebagai penambah asupan kalsium agar lovebird dapat bertelur dengan baik.

Baca:   Kenari gacor jadi ngeriwik? Ini solusi mengatasinya

Jangan sekali-kali membuka kotak glodok, ini bertujuan betina lebih fokus dalam bertelur dan selalu cek perkembangan lovebird hingga pengeraman nanti.

Ingin tahu cara ternak lovebird mulai dari penjodohan hingga anakan layak untuk dijual? disini nih!

Demikian ciri-ciri lovebird bertelur yang bisa sobat kicau simak diatas, Lovebird Nusantara juga perlu saran dari kicau  mania diseluruh nusantara agar blog kami semakin baik kedepannya. Informasi dan permasalahan tentang ternak lovebird akan mendapatkan solusi.

Related Articles

murai batu cabut bulu

Lima penyebab murai batu sering cabut bulu

Cabut bulu atau feather plucking adalah perilaku burung yang gemar mencabuti bulu-bulunya sendiri. Kondisi ini bisa disebabkan oleh burung yang stres, tapi bisa juga disebabkan oleh faktor lain yang berkaitan dengan kesehatan dan mentalnya. Untuk mengetahuinya, simak penyebab murai batu sering cabut bulu berikut ini. Baca:   Cara latih cendet agar nagen di satu titik
Read more
lovebird rontok bulu

Lima sebab dan cara atasi lovebird rontok bulu

Rontok bulu pada lovebird bisa disebabkan oleh penyakit yang serius maupun karena psikologis dari burung tersebut. Namun demikian, rontok bulu bisa juga karena sesuatu yang normal, yaitu ketika burung memasuki masa mabungnya. Oleh karena itu, perlu diketahui lima penyebab dan cara mengatasi rontok bulu pada lovebird. Baca:   Cara Perawatan Lovebird Kena Snot, Ini Obatnya!
Read more
rawatan lovebird paud ombyokan

Memoles lovebird paud ombyokan agar siap lomba

Memoles lovebird paud ombyokan agar siap lomba membutuhkan penanganan dengan penuh perhatian. Mulai dari pemberian pakan hingga perawatan harian lainnya, harus rutin dilakukan agar burung bisa terjaga kondisinya sepanjang hari. Baca:   Cara cepat menjinakkan lovebird yang masih liar / giras
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by