Harga burung lovebird di bulan Agustus 2014

Sejak beberapa bulan terakhir ini harga burung lovebird terus mengalami penurunan harga. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh semakin banyaknya penangkar-penangkar burung di seluruh daerah di Indonesia. Berikut daftar harga burung lovebird untuk wilayah Jawa Timur seperti dilansir dari Gembala News.

Harga Burung lovebird Agustus 2014 di pasar-pasar burung di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Lovebird Lutino Mata Merah menempati urutan pertama dengan harga mulai 1 juta per ekor untuk anakan hingga puluhan juta untuk yang sudah memiliki trah juara di lomba burung.

Lovebird Lutino Mata Hitam pun menjadi incaran konsumen bila lovebird mata merah langka dipasaran sehingga Lutino mata hitam dipasaran berada pada kisaran 700rb per ekor.

Lovebird Pastel Kuning yang dipercaya memiliki jalur keturunan untuk menghasilkan Lovebird Lutino juga memiliki pasaran harga yang bagus dari anakan usia 3 bulan dengan harga 500rb yang terus meningkat seiring penambahan usia.

Lovebird Pastel Hijau juga mengikuti harga Pastel Kuning karena corak warna antara paskun dan pasjo hampir memiliki nilai yang sama untuk kategori keindahan. yang kami temukan harganya juga mendekati harga satu jutaan per ekor. di usia 2-3 bulan burung ini dijual antara 170k s.d. 230k per ekor dari peternak

Lovebird Albino atau Lovebird Putih untuk anakan dipasarkan dengan harga sekitar 1 jutaan tergantung tingkat kebersihan warnanya hingga menembus 1 jutaan untuk yang masih muda atau anakan.

Lovebird Hijau Standard merupakan lovebird Kacamata dengan harga termurah untuk saat ini, meskipun keindahan warna burung ini juga tak kalah menarik. di ikuti Lovebird Dakocan atau hijau kepala hitam yang tampak lebiih gagah dengan harga yang sedikit lebih tinggi sekitar 300an. Harga Lovebird Standard dari peternak adalah 150-200rb per ekor, namun bila telah sampai ditangan pedagang antara 2005 s.d. 225 di usia +/- 3 bulan. Untuk Lovebird Josan yang sudah berusia 1 tahun lebih di pasaran sekitar 250rb per ekor tanpa sangkar.

Lovebird Biru (Biru pastel/Biru Dakocan) Harga anakan usia 3 bulanan dari peternak dijual dengan harga kisaran 200an ribu. Namun bila telah di usia mapan dijual dengan harga kisaran 400 s.d. 500k

Lovebird Merah Warna Istimewa (red suffusion), ini adalah burung lovebird dengan warna sangat eksotis dan langka, kami temukan burung Lovebird merah ini dijual dengan harga sangat tinggi, yaitu Rp 10 juta. Siapa peminatnya? entahlah admin juga belum mengetahuinya.

Sepasang Lovebird Pastel Putih dan Pastel biru siapan usia 8 bulan ini dipasarkan dengan harga kisaran 1.2 jutaan. Burung sehat dan tidak cacat. Memantau langsung burung di tangkaran sangat dianjutkan sebelum membeli.

Baca:   Berburu unggas-unggas unik di Pasar Burung Depok, Solo

Lovebird Pastel Kuning Non  Klep usia 8 bulan, kondisi sehat  tanpa cacat kami temukan dijual dengan harga 150k lengkap dengan sangkar dan kerodong. Untuk usia dua s.d. tiga bulan Mr Qoyim menjual dengan harga 150k.

Lovebird Pastel Putih Kepala Elang, dengan ciri-ciri kepala berwarna putih dengan warna badan sedikit berwarna kebiruan. di usia 4-5 bulan burung ini sudah dihargai 400rb tanpa sangkar. Burung kondisinya sehat dan tanpa Cacat. Di usia mapan burung ini tentu bakal di jual dengan harga lebih tinggi.

Lovebird  Hitam Batman, burung dengan warna dominasi warna hitam ini di usia 4 bulan dipasarkan dengan harga sekitar 350rb.

Harga di atas bukanlah harga yang mengikat, dalam artian bisa saja harga – harga tersebut mengalami kenaikkan atau malah turun harga, semua tergantung kondisi pasar.

Baca:   Tonton "6 penyebab dan ciri ciri lovebird anda stres" di YouTube

Related Articles

Tips menangani burung yang lepas dari kandangnya

Burung lepas dari sangkarnya biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah karena kecerobohan kita lupa menutup kandang ataupun menggantangnya di tempat yang mudah goyang / jatuh misalnya pada ranting pohon yang kecil atau pada pengait kandang yang sudah mulai longgar bisa jadi juga karena serangan binatang lain seperti tikus atau kucing.  Lalu apakah yang harus […]
Read more

Milet Manyi

Milet Manyi ***** Rp 35.000,-  Milet MANYI (milet khusus macet bunyi) merupakan trobosan baru buat lovebird mania yang mengalami macet bunyi pada lovebird agar bisa cepat gacor fighter konslet. Selain itu milet manyi ini bisa menambah durasi ngekek pada lovebird . Milet ini sangat dipercaya dikalangan lovebird mania karena terbukti ampuh dan aman tanpa efek […]
Read more

Cara membedakan cucak rowo jantan dan betina

Cucak Rawa atau Pycnonotus zeylanicus, seperti nama yang disandangnya memiliki habitat asli disekitar rawa, tepian sungai atau tepian hutan.  Ciri-ciri umum dari burung cucak rowo adalah sebagai berikut: Memiliki mahkota dan penutup telinga dengan warna jingga atau kuning jerami pucat. Pada bagian mata terdapat garis horizontal berwarna hitam. Pola bulu pada bagian belakang adalah kombinasi […]
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by