Pengkolonian Pleci kunci utama pleci lebih rajin berbunyi

Memelihara burung pleci agar lebih cepat pada kondisi rajin bunyi dengan suara yang kencang, maka kita perlu memperhatikan apa keinginan burung tersebut. Dalam hal ini. pleci adalah burung koloni, jadi salah satu kunci utama dalam perawatan pleci adalah mengkolonikan mereka. Bisa dengan cara memelihara lebih dari tiga ekor secara bersamaan atau bisa juga dengan sering mengajak burung jalan-jalan untuk sekedar gathering atau berkumpul dengan sesama pecinta burung pleci lainnya. 



Burung pleci yang terbiasa dirawat sendirian, begitu mereka bertemu dengan burung pleci lain disekitarnya (misalnya pleci liar) maka pleci tersebut cenderung akan menunjukkan kesenangannya dengan caranya sendiri, yaitu melompat-lompat di dalam sangkar hariannya. Tetapi jika burung pleci itu kemudian berada di antara pleci lain di sekelilingnya, maka ia akan memberitahukan keberadaannya dengan mengeluarkan suara kerasnya. 

Itu lah mengapa dalam perawatan pleci tersebut di rumah, kita sebaiknya memelihara lebih dari dua ekor pleci. Misalnya dengan memelihara tambahan lagi  satu ekor pleci yang memiliki mental yang kurang bagus , dan satu lagi adalah pleci betina. Dengan begitu kita akan melatih pleci kesayangan kita untuk menjadi pemimpin koloni. 

Atau bisa juga misalnya anda memiliki satu ekor pleci kesayangan, maka berikutnya adalah memelihara beberapa ekor pleci yang terdiri dari pleci yang memiliki mental yang kurang bagus. Itu jika anda ingin memaksimalkan penampilan pleci kesayangan anda tersebut. Karena dengan begitu pleci tersebut akan merasa lebih baik dari pleci lain dalam koloninya, sehingga akan memunculkan sifat pemimpin dalam karakternya tersebut.

Selain dari pemberian pakan tinggi protein, pengkolonian pleci merupakan salah satu kunci utama dalam membuat pleci cepat gacor dan buka paruh. 

Semoga bermanfaat

Baca:   Milet manyi ampuh untuk lovebird macet bunyi

Related Articles

Gejala Penyakit Lovebird dan Cara Penanganannya, Baca Disini!

Penyakit Lovebird – Ternyata banyak sekali penyakit lovebird yang mungkin belum sobat kicau mania ketahui, mulai dari penyakit mata, saraf dan juga penyakit dalam. Terkadang Anda tidak tahu cara menangani suatu penyakit yang menjangkit pada lovebird kesayangan. Sebelum mengobati lovebird, ketahui dulu apa penyebab lovebird terkena penyakit, virus atau bakteri. Bila lovebird terlihat lesu, badan […]
Read more
lovebird rontok bulu

Lima sebab dan cara atasi lovebird rontok bulu

Rontok bulu pada lovebird bisa disebabkan oleh penyakit yang serius maupun karena psikologis dari burung tersebut. Namun demikian, rontok bulu bisa juga karena sesuatu yang normal, yaitu ketika burung memasuki masa mabungnya. Oleh karena itu, perlu diketahui lima penyebab dan cara mengatasi rontok bulu pada lovebird. Baca:   Tips agar burung cililin selalu gacor untuk masteran
Read more

Lima cara mengatasi lovebird cabut bulu

Meskipun perilaku cabut bulu bisa dijumpai pada semua jenis burung peliharaan, namun hal ini paling sering terjadi pada burung jenis paruh bengkok, terutama lovebird. Berikut adalah lima cara mengatasi lovebird cabut bulu.  Baca:   Elang Jawa, kisah Garuda di alam nyata
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by