Kenari Japan Hoso

Bagi anda yang baru mendengar kenari jenis Hoso Jepang atau Japan Hoso, kenari ini merupakan kenari silangan yang dilakukan para penangkar kenari di Jepang dengan menyilangkan kenasi Scoth-Fancy dengan kenari lokal mereka. Pada awalnya para penangkar ini ingin menciptakan varietas Kenari Postur yang lebih baru dan akhirnya dikenal dengan nama Japan Hoso.


Pada masa-masa pertama kehadirannya, kenari Japan Hoso ini sempat dianggap sebagai Kenari Scoth-Fancy Mini yang merupakan persilangan antara kenari bengkok Belgia dengan Kenari dari Munich (Jerman). 

Di pasaran sekarang sudah banyak beredar kenari jenis Japan Hoso ini, namun agar anda tidak mudah tertipu dengan jenis kenari lainnya, berikut ciri-ciri khusus dari kenari Japan Hoso yang asli : 

  • Karakter tubuh kenari Japan Hoso membungkuk seperti bulan sabit dengan bentuk ekor yang selalu melintang dibawah tangkringannya
  • Kepalanya terlihat kecil, dengan bentuk yang semi bundar dan leher mereka yang tipis dan panjang. 
  • Ukuran tubuh rata-rata dari kenari Japan Hoso adalah sekitar 11-11,5 cm. 

 

Perhatikan bentuk tubuh yang seperti bulan sabit serta gaya berdirinya yang khas dengan ekor yang selalu menghadap ke depan


Kenari Japan Hoso merupakan kenari yang sangat bagus untuk dijadikan burung indukan, lantaran kemampuan mereka yang tidak mengenal kata lelah dalam merawat dan memberi makan anak-anaknya dalam waktu yang bersamaan. 

Di negara asalnya sendiri, yaitu di Jepang , Kenari jenis ini banyak dibudi dayakan karena kemudahannya dalam berkembang biak serta perawatannya juga merupakan burung yang sangat produktif. 

Kenari Japan Hoso termasuk kenari tipe Postur sehingga tidak membutuhkan perawatan tambahan seperti melatih lagu atau pun memasternya. Suara kicauan mereka memang tidak jauh berbeda dengan jenis kenari lokal kebanyakan.

Semoga bermanfaat

Baca:   Tips mengenali ciri-ciri kenari yang siap lomba

Related Articles

Tips menjinakan burung kacer

  Banyak di antara para kicau mania merasa kesulitan mencari cara untuk menjinakkan kacer, entah itu kacer poci maupun kacer hitam. Apa sebab? Kacer-kacer tersebut biasanya Muda Hutan. Sehingga apabila perawatan awal tidak tepat sasaran, burung tersebut bukanya makin jinak malah makin giras. Sayangnya, tidak ada aturan baku dalam masalah ini. Setiap orang biasanya memiliki […]
Read more
cara memaster lovebird

Cara setting dan merawat lovebird untuk orang pekerja

Read more
ciri ciri cucak hijau over birahi

Kenali tanda-tanda cucak hijau over birahi

Over birahi atau birahi yang terlalu berlebihan kerap dialami oleh burung cucak hijau. Ketika mengalami hal tersebut, maka perilaku dan karakternya pun akan cenderung berubah-ubah. Nah, untuk membantu kicaumania mengenali tanda-tanda burung cucak hijau over birahi, silakan simak berikut ini. Baca:   Settingan lovebird tua agar stabil di lapangan
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Kirim
Ada pertanyaan?
Powered by