Beda jantan dan betina mozambik

Mozambik atau yellow-fronted canary [Serinus mozambicus] adalah burung kicauan dari keluarga Finch, dikenal di seluruh dunia dengan sebutan Green Singing Finch. karena kesamaannya dengan jenis finch lain termasuk burung kenari maka upaya memelihara dan menangkarkan burung jenis inipun tidaklah sesulit menangkar burung dari jenis pemakan serangga. bahkan sama seperti burung kenari, menangkarkan mozambik bisa dilakukan dalam sangkar gantung. 


Beda jantan dan betina 
Untuk mengetahui perbedaan antara burung jantan dewasa dengan burung betina dewasa dari mozambik ini bisa dilihat dari kalung yang melingkari bagian dadanya, pada burung jantan dewasa tidak terdapat pola garis hitam yang menyerupai kalung pada bagian dadanya sedangkan pada burung betina dewasa kalung ini begitu jelas terlihat. namun untuk membedakan burung ini waktu masih muda tidak bisa dilihat dari kalungnya karena baik jantan atau betina sama-sama memiki garis hitam dibagian dadanya yang menyerupai kalung, perbedaan fisik bisa dicermati dari warna bulunya dimana burung jantan berwarna kuning cerah dan burung betina memiliki warna kuning kusam, begitu juga pada burung dewasa.



Burung jantan ataupun burung betina sama-sama bisa berkicau, hanya saja kicauan jantan lebih bervariasi dan mirip suara kenari, sedangkan burung betina lebih pendek dan tidak bervariasi atau cenderung monoton dalam struktur lagunya. pada burung yang masih muda kemampuan berkicau mereka baik jantan ataupun betina adalah sama dan kadang burung betina lebih sering berkicau dibanding burung jantan, jadi sangat sulit sekali membedakan burung jantan dan burung betina dari kicauannya jika burung tersebut masih berusia muda atau belum berusia diatas 6 bulan. 

More from my site

Baca:   Isengnya burung-burung liar di Rusia

Related Articles

Mengenal burung samyong si peniru yang ulung

Samyong siapa yang tidak kenal dengan burung asli NTT ini. burung samyong atau Bare-throted Whistler (Pachycephala nudigula) adalah burung pengicau dari keluarga Pachycephalidae yang termasuk kedalam genus Pachycephala. Keberadaan burung jenis ini hanya berada di wilayah Indonesia atau lebih jelasnya merupakan salah satu burung epidemik Nusa Tenggara Timur ( NTT ) berukuran sedang, kira-kira 18-19 […]
Read more

Hello world!

Welcome to ThemeGrill Demo. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging! More from my siteTips rawatan lovebird ngunci konsletMengenal jenis burung cucak cucakanMengenal Burung TledekanBeda jantan dan betina mozambikMacam macam jenis dan bentuk kandang jebakanMencegah dan mengatasi kutu pada burung peliharaan Baca:   Empat cara bedakan jalak putih jantan dan […]
Read more

Gold Watch

Etiam maximus urna interdum lacus suscipit dictum. Vestibulum libero sem, sagittis in ex ut, volutpat tincidunt lorem. Vivamus sit amet finibus erat, ut tempus risus. Integer in aliquam erat, sed sollicitudin odio. Etiam commodo gravida felis quis feugiat. More from my siteWomen SandoLadies PurseHigh HeelsRussian DressVintage NecklaceSundress Baca:   Hello world!
Read more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping Cart Items

Empty cart

No products in the cart.

Return to Shop
Search for:
Chat
Klik untuk chats
Hai,
Ada yang bisa kami bantu?